Peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tasikmalaya Tahun 2022.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tasikmalaya di Kompleks Bale Kota Tasikmalaya, diresmikan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa, mewakili Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Dinas Sosial Kota Tasikmalaya ikut berpartisipasi dalam acara Launching Mall Pelayanan Publik Kota Tasikmalaya Tahun 2022.

Diah Natalisa mengatakan, MPP Kota Tasikmalaya merupakan MPP Ke-72 di Indonesia dan MPP ke-9 di Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 89 Tahun 2021, Kabupaten atau Kota diwajibkan mempunyai layanan yang bentuk integrasiannya dalam MPP.

“Ini merupakan kolaborasi benyak pihak, baik dari pelayanan daerah maupun dari kementerian, lembaga dan juga BUMN, bahkan swasta,” kata Diah.

Pada acara tersebut Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Memperkenalkan Program-Program Kegiatan pada Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, salah satunya LAYAR KUSUMAH (Layanan Antar Keluarga Sampai Kerumah) yang mana program LAYAR KUSUMAH menjadi juara ke-2 Layanan Inovasi Se-kota Tasikmalaya.

Program ini memudahkan bagi masyarakat kurang mampu dalam akses mobilitas ke rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *