Kegiatan Uluran Bantuan Sosial Bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Pada Cluster Difabel dan Lansia

Dinas Sosial Kota Tasikmalaya turut melaksanakan Program BAGEUR (Kegiatan Janjian Bersama Berbuat Baik) Pemerintah Kota di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya dengan tujuan untuk menyalurkan uluran bantuan sosial yang telah di gelar pada hari Rabu (15/03/23). Kegiatan tersebut disambut secara hangat oleh warga sekitar serta para penggiat sosial lainnya yang turut hadir di lokasi.

Program BAGEUR ini dilaksanakan dalam bentuk atau berupa uluran pemberian kursi roda serta kebutuhan dasar pangan dan nutrisi bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Cluster Lansia dan Difabel yang secara ekonomi kurang mampu dan berhak mendapatkan ini merupakan salah satu upaya penghormatan, perlindungan, dan jaminan sosial dengan harapan kedepannya dapat memberdayakan masyarakat yang bersangkutan, khususnya bagi lansia atau seseorang yang telah lanjut usia serta penyandang difabel.

Turut hadir melangsungkan kegiatan PJ. Walikota Tasikmalaya (Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP.,M.E.) yang pada kegiatan BAGEUR kali ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan  (Drs. Jalaludin M.Si) beserta jajarannya membersamai Kepala Dinas Sosial (Hendra Budiman Raksanagara, S.Pi,MP) , Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Hj. Maswati, S.IP., M.Si.) juga Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Indah Nali Hati, S.P.) untuk ikut serta melangsungkan kegiatan yang bertempat di Kecamatan Tamansari, Kelurahan Tamanjaya, tepatnya di Kp. Sindang Reret dan Kelurahan Mugarsari. Selain itu, Kesbang, Camat dan Lurah, Kader Posyandu, Pekerja Sosial Masyarakat, Bank BJB, Marcomm Asia Plaza, dan perangkat daerah lainnya pun turut hadir dalam kegiatan BAGEUR yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

#DinsosHEBAT #KemensosHadir #KotaTasikMaju #GenerasiEmas2045 #LansiaMandiriSejahtera #TasikBisaBawaJabarJuara #MenujuIndonesiaMaju

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *