PENYALURAN BANTUAN ATENSI DARI KEMENSOS RI TAHAP 2 BERSAMA DINAS SOSIAL KOTA TASIKMALAYA

Tasikmalaya – Kamis s.d Minggu, 20-23 Juni 2024 Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan atensi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia tahap dua.  Atensi merupakan rehabilitasi sosial dengan pendekatan berbasis keluarga. Penyaluran bantuan tahap dua tersebut, diserahkan langsung oleh Tim dari Kemensos RI yang didampingi Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. Adapun penyaluran bantuan yang diberikan pada tahap dua yaitu berupa sembako, nutrisi, sarana kamar, sarana dapur, alat bantu. Dengan sasaran masyarakat miskin, lanjut usia terlantar dan disabilitas yang disalurkan kepada 254 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Tujuan penyaluran bantuan tersebut yaitu untuk membantu masyarakat miskin di Kota Tasikmalaya terutama masyarakat lanjut usia terlantar dan disabilitas agar terpenuhinya aspek layanan dasar.

#DinsosHEBAT#KotaTasikMaju#KemensosHadir#GenerasiEmas2045#MenujuIndonesiaMaju#DataTerpaduKesejahteraanSosial

PELATIHAN PENGEMBANGAN EKONOMI MASYARAKAT

Tasikmalaya – Kamis s.d Jum’at, 20-21 Juni 2024 Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial melaksanakan kegiatan Pengembangan Ekonomi Masyarakat yang bertempat di Bappelitbangda (Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian  dan Pengembangan Daerah) Kota Tasikmalaya. Dengan mengundang Direktur Teman Usaha, Roni Fitra, A.Md C.DMP sebagai Pemateri pada kegiatan tersebut. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 peserta, dimana peserta yang hadir pada kesempatan tersebut merupakan KPM PKH yang memiliki usaha potensial (yang sedang berjalan). Adapun tema yang digali selama waktu pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu mengenai packing produk dan digital marketing. Salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah agar usaha lebih berkembang sehingga suatu saat siap untuk di graduasi.