Pelaksanaan Kegiatan Bageur (Janjian Bersama Berbuat Baik) di Wilayah Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Dinas Sosial Kota Tasikmalaya turut serta melaksanakan Kegiatan Bageur (Janjian Bersama Berbuat Baik) Pemerintah Kota di wilayah Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya dengan tujuan untuk menyalurkan uluran bantuan sosial yang telah di gelar pada hari Rabu (07/06/23). Kegiatan tersebut disambut secara hangat oleh warga sekitar serta para penggiat sosial lainnya yang turut hadir menyertai di lokasi.

Program Bageur ini dilaksanakan dalam bentuk atau uluran pemberian alat bantu jalan berupa kursi roda bagi penyandang difabel, uang tunai serta kebutuhan dasar pangan dan nutrisi bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) cluster lansia dan bayi stunting yang secara ekonomi kurang mampu dan berdasarkan riset, wawancara dan pengamatan memang layak dan berhak untuk mendapatkan bantuan sosial.

Turut hadir melangsungkan kegiatan Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Camat Indihiang, Lurah Se-Kecamatan Indihiang, Perwakilan Puskesmas Indihiang, Perwakilan Bank BJB Kota Tasikmalaya, Perwakilan Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya serta perangkat daerah lainnya pun turut hadir dalam kegiatan Bageur yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Saat ini giat Bageur (Janjian Bersama Berbuat Baik) dapat diakses melalui platform web bageur.tasikmalayakota.go.id dan melalui aplikasi Bageur yang diunduh melalui Google Play atau App Store.

#DinsosHEBAT #KemensosHadir #KotaTasikMaju #TasikBageur #CegahStunting #GenerasiEmas2045 #TasikBisaBawaJabarJuara #MenujuIndonesiaMaju #JabarJuaraLahirBatin

Sosialisasi Pembahasan Pemberian Beasiswa Pendidikan Melaui Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Tahun 2023

Dinas Sosial Kota Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bagi para calon penerima beasiswa pendidikan untuk jenjang Perguruan Tinggi se-priangan timur yang telah lolos mengikuti beberapa tahap penyeleksian yang sudah diselenggarakan sebelumnya. 

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial untuk menyampaikan beberapa progress dan pembahasan mengenai sistem pemberian beasiswa pendidikan. Lokasi pelaksanaan sosialiasi tersebut bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, tepatnya pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2023.

#DinsosHEBAT #KotaTasikMaju #KemensosHadir #GenerasiEmas2045 #MenujuIndonesiaMaju #JabarJuaraLahirBatin #BeasiswaIndonesia #MerdekaBelajar

Penyelenggaraan Giat Rapat Koordinasi Bulanan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tasikmalaya di Aula Dinas Sosial.

Dinas Sosial Kota Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bulanan yang diselenggarakan oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang berada dibawah naungan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya pada tanggal (04/06/23) yang bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.

Adapun peserta yang telah hadir pada kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari tiap anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang berada di Kota Tasikmalaya.

Kegiatan rapat koordinasi yang telah dilakukan oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) tersebut berkaitan dengan segala hal dalam proses pengembangan, perbaikan dan peningkatan kesiap siagaan dalam penanggulangan bencana. Setelah melaksanakan rapat koordinasi bulanan tersebut, Dinas Sosial Kota Tasikmalaya dengan penuh optimisme berharap, giat rapat koordinasi bulanan ini dapat menjadi salah satu jalan bagi TAGANA Kota Tasikmalaya dalam penguatan kapasitas serta kapabilitas agar mampu memaksimalkan pertolongan atau penanggulangan bencana, khususnya yang berada di Kota Tasikmalaya.

#DinsosHEBAT #TimReaksiCepat #KotaTasikMaju #KemensosHadir #GenerasiEmas2045 #TaganaIndonesia #MenujuIndonesiaMaju #JabarJuaraLahirBatin