Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Mendampingi Gubernur Jawa Barat Dalam Menindaklanjuti Respon Kasus Cluster Anak

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya (Hendra Budiman Raksanagara, S.Pi., M.P.) pada hari Senin tanggal 20 Februari 2023 turut hadir mendampingi Gubernur Jawa Barat (Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D.) yang berada di wilayah Kecamatan Purbaratu, Kelurahan Purbaratu, Kota Tasikmalaya dalam menindaklanjuti respon kasus cluster anak Ananda Albern yang sekitar kurang lebih sejak enam bulan yang lalu mengalami sakit dipinggang, perkiraan awal orang tuanya menduga bahwa Ananda hanya kelelahan karena padatnya kegiatan yang telah dilakukan. 

Akan tetapi, dengan terus berjalannya waktu, setelah diselidiki lebih mendalam, rupanya Ananda tersebut mendapati tumor di saraf tulang belakangnya, agar tercapainya kesehatan yang pulih dan lebih baik Ananda pun dirujuk untuk melakukan tindak operasi pengangkatan tumor dan dan mendapatkan alat penyangga untuk tubuhnya yang kini tak seperti semula, karena ia kesulitan untuk berdiri bahkan untuk duduk pun tak mampu.

Mari bersama-sama kita mendoakan yang terbaik untuk Ananda Albern agar beliau segera pulih seperti sedia kala dan diberi kemudahan atas segala keinginan dan kebutuhannya.

#DinsosHEBAT #KemensosHadir #KotaTasikMaju #GenerasiEmas2045 #TasikBisaBawaJabarJuara #MenujuIndonesiaMaju

Pelaksanaan Program Penurunan Stunting di Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya

Dinas Sosial Kota Tasikmalaya melaksanakan kunjungan di wilayah Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya untuk menyelenggarakan program penurunan stunting pada hari Rabu (22/02/23). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh warga sekitar serta para penggiat sosial lainnya yang bertempat di lokasi tersebut.

PJ. Walikota Tasikmalaya (Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP.,M.E.) beserta jajarannya turut serta membersamai Kepala Dinas Sosial (Hendra Budiman Raksanagara, S.Pi,MP) dan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Hj. Maswati, S.IP., M.Si.) untuk melaksanakan program penurunan stunting di Kecamatan Kawalu, tepatnya di Kelurahan Sukarindik dengan sasaran cluster anak yang berada di wilayah tersebut. Selain itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya (Ahmad JUnaedi Sakan, S.H.), Ketua BAZNAS Kota Tasikmalaya (H. Nasihin, S.IP.), Kader Posyandu, Pekerja Sosial Masyarakat,dan perangkat daerah lainnya pun turut hadir melangsungkan kegiatan.

Kedepannya, akan dilakukan kembali pelaksanaan program penurunan stunting secara bertahap serta setelahnya melakukan komunikasi dengan orang tua dari anak yang mengalami stunting untuk mengetahui progress atau perkembangan anak, dengan harapan dapat tercapainya penurunan stunting untuk dapat menuju dan menciptakan generasi penerus bangsa yang lebih sehat dan berprestasi, khususnya yang berada di Kota Tasikmalaya.

#DinsosHEBAT #KemensosHadir #KotaTasikMaju #GenerasiEmas2045 #CegahStunting #TasikBisaBawaJabarJuara #MenujuIndonesiaMaju