Pelatihan Kedaruratan Gabungan TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Untuk Penguatan Kapasitas dan Kapabilitas Tahun 2023.

Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang berada dibawah naungan Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, telah melaksanakan kegiatan pelatihan kedaruratan TAGANA selama 4 hari lamanya pada tanggal (16/02/23) hingga (19/02/23) kemarin, yang bertempat di Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan pelatihan yang telah dilakukan oleh Taruna Siaga Bencana (TAGANA) tersebut berkaitan dengan Pertolongan Pertama, Vertical Rescue dan Water Rescue.

Adapun peserta kegiatan tersebut merupakan anggota Taruna Siaga Bencana (TAGANA) perwakilan dari 8 Kabupaten dan 3 Kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, diantaranya Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kota Bandung, dan Kota Banjar. Selain itu, Anggota Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Ciamis dan Sahabat TAGANA Kabupaten Ciamis pun turut hadir dan berpartisipasi.

Setelah dilaksanakannya pelatihan kedaruratan bencana, Dinas Sosial Kota Tasikmalaya dengan penuh optimisme berharap, kegiatan ini dapat menjadi salah satu jalan bagi TAGANA Kota Tasikmalaya dalam penguatan kapasitas serta kapabilitas agar mampu memaksimalkan pertolongan atau penanggulangan bencana, khususnya yang berada di Kota Tasikmalaya.

#DinsosHEBAT #TimReaksiCepat #KotaTasikMaju #KemensosHadir #GenerasiEmas2045 #TaganaIndonesia #MenujuIndonesiaMaju